Para "Worm" Bermunculan

Para suku benua saling berperang untuk memperluas wilayah mereka dan menguasai daratan. Demi mendapatkan kekuasaan, mereka mengobarkan perang yang berlangsung selama berabad-abadnamun tidak berakhir seperti yang mereka harapkan, karena kemunculan "Worms", penjajah dari luar angkasa.

"W Nebula Meteorite"

"Worm Apocalypse"

"Worm Barses"

"Worm Cartaros"

Makhluk-makhluk ini, yang dikenal sebagai para "Worm", berasal dari bahan organik yang menempel pada meteorit. Mereka bermutasi untuk berevolusi dan menyesuaikan diri dengan lingkungannya, lalu berkembang biak. Mereka adalah makhluk hidup invasif yang mengonsumsi dan menghabiskan planet-planet di seluruh kosmos.

Perang Habis-habisan Melawan Para "Worm"

Para suku tidak memiliki informasi tentang sifat sebenarnya dari para "Worm", sehingga mereka mengumpulkan kekuatan besar yang mirip dengan tentara semut untuk melawan para  penjajah. Setiap suku dipaksa untuk melakukan gencatan senjata, dan masing-masing mulai memerangi para "Worm" dengan caranya sendiri.

"Brionac, Dragon of the Ice Barrier"

Untuk menghadapi pasukan "Worm" yang menutupi dunia, para "Ice Barrier" melepaskan salah satu naga es tersegel mereka, yang auranya yang dingin mendorong para penjajah mundur.

"X-Saber Urbellum"

"Mist Valley Falcon"

"Flamvell Fiend"

Adapun para suku bukan-"Ice Barrier": mereka mengirimkan tokoh-tokoh kuat di antara barisan mereka untuk bertarung melawan para "Worm". Mereka masing-masing menunjukkan kekuatan mereka dengan membuat daging cincang dari pasukan "Worm" yang berkumpul, mengirisnya berkeping-keping dan membakarnya menjadi abu.

"Worm Illidan"

Berbagai serangan yang menghujani para "Worm" menjadi stimulus eksternal yang menyebabkan mereka berevolusi dengan berbagai cara, yang mengakibatkan munculnya makhluk baru yang telah beradaptasi untuk menghadapi serangan yang mereka alami.

Para "Ally of Justice" Terbentuk

Sebagai akibat dari invasi tersebut, seluruh suku mulai musnah, dan suku-suku yang tersisa berkumpul dan mengadakan konferensi. Mereka menyadari bahwa mereka tidak dapat melawan para penjajah sendirian, dan memutuskan untuk bergabung. Dengan demikian, aliansi "Ally of Justice" pun terbentuk. Aliansi ini dipimpin oleh empat suku utama yang memiliki pengaruh paling besar di benua, dan mulai mengembangkan dan memproduksi Senjata Anti-"Worm".

"Flamvell Uruquizas"

"Flamvell"

"General Grunard of the Ice Barrier"

"Ice Barrier"

"Commander Gottoms, Swordmaster"

"X-Saber"

"Mist Valley Executor"

"Mist Valley"

Para Aliansi Keadilan

"Ally of Justice Rudra"

"Ally of Justice Unknown Crusher"

"Ally of Justice Thousand Arms"

"Ally of Justice Clausolas"

"Ally of Justice Catastor"

"Catastor" dibangun oleh kerja sama yang lengkap dan sempurna antara keempat suku. Kapal ini menuai keuntungan besar di medan perang setiap kali digunakan.

Para "Worm" dan "Genex" Melakukan Kontak

Sekitar waktu ini, para insinyur "Ally of Justice" mengonfirmasi keberadaan "Genex". Meskipun tujuan mereka tidak diketahui secara pasti, "Genex" diamati sebagai makhluk bisu yang tampaknya memiliki kemampuan untuk memperbaiki lingkungan di sekitar mereka. Ketika mereka bertemu dengan para "Worm", mereka mengenalinya sebagai para penjajah dari luar yang mencemari dan menghancurkan lingkungan, sehingga mereka mulai membasmi mereka. Sementara itu, para "Ally" meluncurkan penyelidikan tentang sifat asli "Genex"...

"Genex Controller"

"Genex Undine"

"Hydro Genex"

"Controller" memungkinkan "Genex" lainnya untuk menunjukkan kekuatan penuh mereka melalui kemampuannya untuk menggabungkan Inti Kendali Pusat dengan mereka.

Para "XX-Saber" Dibentuk

Setelah banyak pertempuran melawan para "Worms", para "X-Sabers" terluka. "Gottoms", pemimpin mereka pada saat itu, memilih generasi pendekar pedang berikutnya, "XX-Sabers", dan berangkat ke medan perang sekali lagi.

"Worm Noble"

Setiap kali para "Worm" bertempur, anggota mereka yang masih hidup terus berevolusi, dan pada akhirnya, individu dengan tingkat kecerdasan yang tinggi muncul. Mereka berkumpul sebagai sebuah kelompok dan mulai memerintah para "Worm" tingkat rendah.

"X-Saber Pashuul"

"X-Sabers" bertempur dengan sengit melawan para "Worm", yang melebihi jumlah mereka. "Pashuul" kehilangan beberapa bagian tubuhnya dalam pertempuran, tetapi dia menggantinya dengan anggota tubuh buatan dan kembali ke medan perang meskipun terluka.

"XX-Saber"

Generasi berikutnya dari "X-Sabers", dengan "Gottoms" yang terus menjadi pemimpin. Dengan menggunakan umpan balik dari berbagai perbaikan pada "Ally of Justice", masing-masing anggota mengenakan peralatan dengan fungsi mekanis.

"XX-Saber Gottoms"

"XX-Saber Garsem"

"XX-Saber Faultroll"

"XX-Saber Ragigura"

"XX-Saber Fulhelmknight"

"XX-Saber Emmersblade"

"XX-Saber Hyunlei"

"XX-Saber Boggart Knight"

"XX-Saber Darksoul"

"XX-Saber Gardestrike"

Para Worm Menyerbu "Naturia Forest"

Seiring berlalunya waktu, konflik menyebar ke seluruh benua, dan intensitas serangan para "Worm" meningkat. Cakar berlendir mereka akhirnya mencapai "Naturia" yang damai, yang bergabung bersama untuk menandingi kekuatan para penjajah dan melindungi rumah mereka.

"Naturia Forest"

"Naturia Vein"

"Naturia Beetle"

"Naturia Beast"

Suku "Naturia" pada dasarnya adalah suku yang cinta damai, tetapi mereka tidak bisa mengabaikan invasi para "Worm" yang mengotori hutan mereka yang indah, sehingga mereka menghadapi mereka dengan berani tanpa ada satu pun anggota yang mundur karena takut.

"Ally of Justice Field Marshal" Melancarkan Pertempuran Sengit

Para prajurit melihat sosok gagah berani menjulang di atas medan perang, bersinar di mata mereka yang penuh harapan: "Field Marshal". Namun, ia telah rusak parah dalam perjalanan ke medan perang oleh sejumlah besar para "Worms", sehingga dianggap tidak dapat diperbaiki lagi, dan ditinggalkan.

"Ally of Justice Field Marshall"

"Genex Spare"

"Final Gesture"

"Mist Valley" Mengundurkan Diri dari "Ally of Justice"

Para eknisi "Ally of Justice" menyelidiki meteorit yang berasal dari sistem bintang asal para "Worm", dan mereka menemukan zat yang tidak diketahui di dalamnya yang mereka gunakan untuk melengkapi para "Ally Mind". Melengkapinya secara eksperimental memungkinkan daya komputasi para "Ally of Justice" meningkat pesat.

"Ally Mind"

Meskipun tidak dapat dibuat miniatur dengan teknologi yang tersedia untuk para "Ally of Justice", ia berhasil meningkatkan kinerja senjata dengan kemampuan Tuning yang tinggi.

"Ally of Justice Enemy Catcher"

Para "Ally" mulai memproduksi senjata secara massal dengan tujuan untuk menangkap para "Worm" dan bukannya membunuh mereka.

"Mist Valley Thunder Lord"

"Fabled Raven"

"Mind Pollutant"

Suku "Mist Valley" memiliki sedikit keraguan tentang kebijakan para Sekutu yang memanfaatkan "Genex" yang tidak bersuara, karena mereka bukan musuh. Perasaan ini pada awalnya sangat kecil, tetapi para "Fabled" memperkuatnya menjadi ketidakpercayaan yang besar terhadap aliansi lainnya. Akibatnya, "Mist Valley" meninggalkan para "Ally of Justice", semuanya sesuai dengan skema para "Fabled".

"Ally of Justice Cosmic Gateway"

Pada saat yang sama, para "Ally" mulai mengembangkan "Cosmic Gateway", tetapi perkembangannya sangat lambat, karena mereka tidak dapat membuat mesin tersebut menghasilkan output yang tepat.

Para Suku "Fabled" Bangkit Kembali

Mungkin mereka terbangun oleh kekacauan di permukaan, atau mungkin oleh eksperimen interferensi dimensi Para Allyapa pun itu, para "Fabled", yang telah tertidur sejak dahulu kala, terbangun dan memimpin antek-antek mereka ke dunia permukaan.

"Fabled Kushano"

"Fabled Lurrie"

"Fabled Grimro"

"Fabled Valkyrus"

Filosofi dari para "Fabled" adalah, 'setia pada keinginanmu'. Sesuai dengan cita-cita tersebut, para dewa jahat ini menolak untuk membantu para suku, hanya mau ikut campur dalam perkelahian para penghuni permukaan jika hal itu sesuai dengan kesenangan mereka.

"Genex Army"

"Windmill Genex"

"Genex" mulai memperbaiki diri dan mengoptimalkan desain mereka ke arah gaya yang lebih berorientasi pada pertempuran. Sementara itu, "Fabled Leviathan" muncul di permukaan planet...

Para "Fabled" Turun ke "Jurrac"

"Fabled Miztoji"

"Fabled Krus"

"Fabled Soulkius"

"Fabled Leviathan"

Para "Fabled" mendapati serangan balik dari "Jurrac" lebih kuat dari yang mereka duga, dan menyadari bahwa mangsa mereka lebih tangguh dari yang mereka bayangkan, yang membuat mereka tersenyum gembira.

Pada saat ini, para insinyur "Ally of Justice" mulai mengintervensi evolusi "Genex".

"Jurrac Giganoto"

Klan para "Jurrac" yang sombong menolak untuk membiarkan diri mereka menjadi buruan, dan mereka berjuang bersama melawan para "Fabled" dengan segala yang mereka miliki. Api yang menyelimuti tubuh mereka menjadi api persatuan dengan rekan-rekan mereka; dan bersama mereka, mereka membakar para "Fabled", yang telah menjadi pemburu, menjadi abu.

"Jurrac Monoloph"

"Jurrac Protops"

Para "Genex" Berevolusi menjadi Para "R-Genex"

Untuk membuat sumber energi baru bagi para "Ally of Justice", para insinyur Ally of Justice menanamkan Reaktor Fusi Nyata ke dalam monster "Genex" tertentu, yang kemudian berevolusi menjadi "R-Genex".

"R-Genex Magma"

"R-Genex Overseer"

"R-Genex Turbo"

"R-Genex Crusher"

Segel "Gungnir" Rusak

Selain para "Worms", para "Fabled" menjadi musuh baru, mengubah dunia permukaan menjadi pot kekacauan. Untuk menghentikan pasukan besar para "Worms", yang terus berbaris siang dan malam, dan untuk melawan ancaman para "Fabled" yang sulit dipahami, para "Ice Barrier" membebaskan Naga Es kedua.

Segel Naga Es Kedua Rusak

"Gungnir, Dragon of the Ice Barrier"

Dengan tubuhnya yang terbebas dari segel, "Gungnir" mulai menari melintasi medan perang seolah-olah gemetar karena gembira. Nafasnya mengubah para penjajah dan dewa-dewa jahat menjadi patung es yang tidak bisa bergerak.

Para "Dragunity" Muncul dari "Mist Valley"

Setelah meninggalkan para "Ally of Justice", para "Mist Valley" bertempur sendirian. Namun, senjata terkuat di gudang senjata mereka adalah satu-satunya "Mist Wurm", dan ketika dikalahkan, sepertinya pasukan mereka akan benar-benar hancurdan saat itulah ksatria naga legendaris masuk untuk menyelamatkan.

"Dragunity Javelin"

"Dragunity Primus Pilus"

"Dragunity Knight - Trident"

Para "Dragunity", yang keberadaannya sebagian dianggap sebagai legenda, dikatakan tinggal di "Dragon Ravine". Mereka adalah suku yang telah mewariskan sebuah metode untuk menyatukan diri dengan naga mereka, baik secara tubuh maupun jiwa, yang dikenal sebagai "Dragon Mastery". Hal ini memungkinkan mereka untuk menjadi "Dragunity Knight" yang mengendarai naga di udara.

Pertempuran Terakhir dengan Para "Worm"

Ketika invasi para "Worm" menjadi aneh dan semakin sporadis, para "Ally of Justice" mulai membuat senjata pamungkas mereka sebagai persiapan untuk pertempuran terakhir. Pada saat yang sama, mereka menghentikan produksi senjata mereka yang lain, dan sebagai gantinya berfokus pada pembuatan alat lain.

"Ally of Justice Quarantine"

"Ally of Justice Cycle Reader"

Senjata pamungkas adalah kartu as mereka, dan saat mereka membangunnya, para "Ally of Justice" mengembangkan unit pengintai yang dilengkapi dengan peralatan pemantauan yang dirancang untuk memprediksi di mana "Worm" akan muncul.

"Worm Call"

Seperti yang mereka perkirakan, muncullah "Worm" yang mengerikan dan menakutkan, yang tidak ada bandingannya dengan apa pun yang pernah mereka temui hingga saat itu.

"Worm Zero"

Ruang angkasa tercabik-cabik, dan dari situ, keputusasaan muncul. "Zero" meningkatkan kekuatannya dengan menyerap kerabat "Worm"nya, dan kemudian menciptakan pasukan baru. Ke mana pun ia pergi, semuanya tercemar dan berubah menjadi bumi mati.

"Ally of Justice Decisive Armor"

Sebuah benteng terapung yang sangat besar, yang dibangun untuk memiliki daya tembak terbesar yang dikenal di planet ini, berbaring menunggu kemunculan musuh. Pada akhir pertempuran sengit, di mana senjata tersebut dan "Zero" saling menyerang satu sama lain pada saat yang sama, para "Worm" dimusnahkan.

Dengan dikalahkannya "Worms", ada perdamaian yang berumur pendek — dan saat itulah invasi skala penuh "Fabled" dimulai.

"The Fabled" Muncul

Untuk sesaat, para suku bersorak gembira karena dunia akhirnya terbebas dari para "Worm". Namun, para "Fabled" telah menyaksikan pertempuran terakhir dari pinggir lapangan; dan sekarang, ditemani oleh para binatang "The Fabled", mereka bergerak untuk menaklukkan permukaan dunia.

"The Fabled Chawa"

"The Fabled Ganashia"

"The Fabled Unicore"

Konflik yang tampaknya tak berkesudahan yang melanda dunia permukaan secara bertahap mengikis batas antara dunia permukaan dan Alam para "Fabled", yang pada akhirnya menyebabkan batas tersebut hilang sama sekali. "The Fabled", yang bertugas sebagai garda depan Tentara "Fabled", mulai keluar dari Alam para "Fabled" secara diam-diam dan mengancam para suku dengan kekuatan paranormal mereka.

Para "Genex Ally" Tercipta

Dengan para "Fabled" sebagai musuh mereka, Seri Senjata "Ally of Justice" tidak lagi cukup baik, sehingga para insinyur mereka memulai proyek konversi yang berfokus pada militer pada "Genex": versi baru dari Rencana Persenjataan para "Genex" yang sedang berlangsung. Demi rencana mereka, para"Ally" meminta "Mist Valley" untuk bekerja sama dengan mereka sekali lagi. "Mist Valley" setuju dan mengirimkan para insinyurnya, dan rencana tersebut berhasil dan menghasilkan para "Genex Ally".

"Ally of Justice Cyclone Creator"

Mereka mengambil mesin "Ally of Justice" mereka yang lama...

"Spare Genex"

Mereka memperbaiki para "Genex" dan memasangnya sebagai Inti Kendali Pusat...

"R-Genex Oracle"

Mereka melengkapi para "R-Genex" dengan reaktor daya baru...

"Genex Ally Remote"

Dengan demikian, seri para "Genex Ally" diciptakan.

"Genex Ally" dari Setiap Suku

Para insinyur dari para suku "Ally of Justice" memajukan desain mereka sendiri berdasarkan beberapa spesifikasi dasar, sehingga menghasilkan "Genex Ally" yang mencerminkan kekuatan masing-masing. Selain itu, mereka saling menawarkan teknologi yang mereka kembangkan dalam prosesnya, dan akhirnya mendorong maju dalam mengejar pengembangan bersama.

"Genex Ally Reliever"

Model "XX-Saber"

"Genex Ally Bellflame"

Model "Flamvell"

"Genex Ally Birdman"

Model "Mist Valley"

"Genex Ally Solid"

Model "Ice Barrier"

Pengembangan Bersama "Ice Barrier" dan "Mist Valley"

"Genex Ally Triarm"

Sebuah "Genex Ally" yang dikembangkan oleh "Ice Barrier" dan "Mist Valley". Memiliki reaktor daya berdasarkan "R-Genex" yang ringkas dan bertenaga tinggi.

Pengembangan Bersama "Flamvell" dan "XX-Saber"

"Genex Ally Triforce"

Sebuah "Genex Ally" dikembangkan segera setelah "Triarm", dengan upaya gabungan dari "XX-Sabers" dan "Flamvell". Senjata yang dilengkapi pada lengan kanannya dapat berputar, memungkinkannya untuk menyesuaikan diri dengan situasi dengan cepat.

Para "Ally" mengirim "Triarm" dan "Triforce" ke garis depan, satu demi satu.

Dampak Jurrac

Serangan para "Fabled" terhadap para "Jurrac" mencapai puncaknya. Setiap hari, para "Jurrac" kehilangan lebih banyak energi, dan jumlah kobaran api berkurang menjadi setengah dari jumlah sebelum para "Fabled" melakukan serangan mendadak. Jika keadaan terus berlanjut seperti itu, mereka akan hancur, jadi "Jurrac" melakukan serangan balik terakhir.

"Fabled Raven"

"The Fabled Nozoochee"

"The Fabled Peggulsus"

"Fabled Urustos"

"Jurrac Stauriko"

"Jurrac Monoloph"

Para "Jurrac" yang tersisa bergerombol dan mengubah tubuh mereka menjadi meteor raksasa yang berkobar dan jatuh di sarang mereka sendiri. Api dan benturannya mengubah seluruh area, sejauh mata memandang, menjadi lautan api. Para "Fabled" menjadi abu bersama dengan sarangnya, dan dari sisa-sisa yang hangus terbakar, lahirlah para "Neo Flamvell".

"Jurrac Meteor"

"Jurrac Impact"

Para "Fabled" di sarang Jurrac yang tidak dilenyapkan oleh benturan mulai melarikan diri, masing-masing untuk dirinya sendiri.

"Neo Flamvell Origin"

"Neo Flamvell Shaman"

"Neo Flamvell Hedgehog"

Hati para "Jurrac" yang kehilangan tubuh mereka menjadi bagian dari kobaran api itu sendiri, bereinkarnasi sebagai "Neo Flamvell".

"Ancient Flamvell Deity"

Pikiran suku api membangkitkan dewa api dan nyala api kuno yang ada di zaman mitos. "Ancient Flamvell Deity", yang telah tidur selama ribuan tahun, menanggapi keinginan suku api dan menggunakan kekuatannya untuk membakar para "Fabled" yang tersisa di sarang "Jurrac" hingga tidak ada abu yang tersisa.

Segel "Trishula" Telah Dibuka

Banyak dari para "Fabled" yang dimusnahkan, tetapi kelompok yang tersisa hanya mengintensifkan serangan mereka di seluruh dunia. Konflik yang tampaknya tak berkesudahan ini menghancurkan dunia permukaan dan mendorong orang-orangnya ke dalam kemiskinan dan kelelahan. Setelah terdesak hingga ke titik itu, satu faksi di antara para "Ice Barrier" mengusulkan untuk melepaskan Naga Es ketiga. Suku para "Ice Barrier" terpecah secara internal mengenai masalah ini, tetapi mereka akhirnya melepaskan naga tersebut.

"Geomancer of the Ice Barrier"

"Dai-Sojo of the Ice Barrier"

"Medium of the Ice Barrier"

Orang-orang yang kuat di antara para "Ice Barrier" berkumpul, dan dengan hati-hati menghancurkan segel satu per satu. Ritual dan prosedur terus berlanjut, siang dan malam selama lebih dari sebulan, hingga seluruh segelnya terbuka.

Segel Naga Es Ketiga Rusak

"Trishula, Dragon of the Ice Barrier"

Kekuatan "Trishula" sangat menakutkan dan mengerikan, dan dia menghancurkan semua para "Fabled" di planet ini. Namun, para "Ice Barrier" kehilangan kendali atas binatang buas itu, dan ia menjadi sangat marahdan naga-naga lain, seolah-olah sebagai tanggapan, mengamuk bersamanya.

"Brionac, Dragon of the Ice Barrier"

"Gungnir, Dragon of the Ice Barrier"

"General Raiho of the Ice Barrier"

"General Gantala of the Ice Barrier"

"General Grunard of the Ice Barrier"

"Mirror of the Ice Barrier"

"Magic Triangle of the Ice Barrier"

Mereka melakukan segala cara untuk menyegel kembali naga-naga tersebut.

"Dewloren, Tiger King of the Ice Barrier"

Jika para Naga Es mengamuk, "Dewloren" berfungsi sebagai alat pengaman, tetapi kekuatan Raja Harimau tidak sebanding dengan tiga Naga Es yang mengamuk, dan tidak dapat menghentikan kegilaan dan kepanikan.